Searching...
Saturday, September 21, 2013

Membuat Shortcut Shut Down Pada Windows

Membuat shortcut shut down pada Windows adalah salah satu alternatif buat kita untuk mematikan komputer/laptop dengan sekali klik melalui shortcut.
NB:
Cara ini saya lakukan pada Windows 8, namun apa pun Windows Anda akan tetap bisa menggunakan cara ini. Mari kita membuat shortcut shut down.

1.  Klik kanan pada desktop lalu pilih New dan klik Shortcut


2.  Setelah kita klik Shortcut maka mungcul pop up seperti pada gambar di bawah ini. Kita isikan shutdown -s -t 0 pada kotak Type The Location Of The Item lalu klik Next

3.  Langkah ketiga atau finishing kita isikan nama pada kota Type A Name For This Shortcut sesuai dengan keinginan kita (apa saja/terserah). Sebagai contoh saya memberi nama shortcut tersebut dengan nama Shutdown. Jika sudah diisi maka kita klik Finish.





Setelah kita klik Finish maka akan ada shortcut baru pada desktop yaitu shortcut yang telah kita buat tadi, itu artinya kita berhasil membuat shortcut shut down.
Welldone! Untuk mengetes apakah shortcut kita berjalan dengan baik maka kita tinggal mengeklik shortcut tersebut. Jika berhasil maka komputer/laptop akan mati dengan sendirinya.
Post a Comment