Searching...
Wednesday, September 17, 2014

Memutar Musik MP3 Menggunakan Commend Line (Terminal) di Linux


Oy bray, gue seneng dah hari ini bray. Lu tahu gue seneng karena apa bray? Karena elu semua bray yang selalu mengunjungi blog gue walau besok atau lusa elu-elu semua sudah kagak kesini lagi bray. Iya kan bray?
Nah bray, karena gue hari ini girang ya bray walau dompet gue tipis tapi masih bisa nebeng teman ke burjo bray.

Gue kali ini mau share tutorial ilmu yang berhasil gue pelajari sepanjang pengabdian gue di dunia ini bray, ilmu apa itu bray? Yang pasti bukan ilmu Kijang Jantan bray.

Gue kan pakai Linux tepatnya Kali ya bray, ya walau gue masih cupu ya bray. Masih mainan aircrak-ng yang belum bisa-bisa jebol password wifi tetangga ya bray. Aje gile dah ntu software bray, selain bisa bobol password wifi ndi ntu juga bisa bobol otak kita bray, puyeng guling-guling bray. Jangan cobo tools hacking tersebut di rumah tanpa pendampingan orangtua bray.  Bisa-bisa lu coklay bray kalau lu frustasi berat bray.  Yang rugi tidak cuma elu aja bray tapi laptop lu bisa jadi kambing hitam atas tersiramnya air kebahagiaan lu bray.

Oke bray, gue mau langsung kasih tahu lu ilmu gue yang sangat berbahaya bila digunakan tanpa dosis dari gue bray, secara gue ahli gizi sejak zaman dinasti Tong Funck ya bray. Ilmu ntu adalah Memutar Music MP3 di Linux Menggunakan Commend Line atau Terminal bray. Elu yang kagak pernah pegang Linux sama sekali jangan langsung minder bray.  Karena kita ntu sama-sama belajar ya bray, cuma beda aja bray, elu masih dalam kandungan dan kita yang udah pegang Linux udah keluar dari kandungan bray.

Oke cekibray dah bray:

Buka terminal elu bray, jika elu menggunakan turunannya Ubuntu, lu tinggal tekan Ctrl+Alt+T bray. Ini bray tampilan terminal gue bray.

Eh bukan ini nding bray! BTW yang di dalem bis ntu gue bray, secara gue yang paling ganteng sendiri bray. Source Pictures: http://beritadaerah.com
Ini dia bray terminal gue, gue sekarang sering nongkray dimari bray.

Memutar Musik MP3 Menggunakan Commend Line (Terminal) di Linux
Teriminal Kali Linux gue bray. Keren kan bray?

Ketikkan atau copy-paste perintah berikut di terminal elu bray. Ini perintah untuk Ubuntu ataupun Debian bray.

sudo aptitude install mplayer 

Jika sudah selesai ya bray, buru dah elu shut down terus mandi besar bray. Rayakan keberhasilan bersama sabun lu bray.
Mainkan musik bajakan elu bray:
Cari dimana elu menyimpan musik bajakan elu bray, contoh gue ni ye bray. Lihat langkah-langkah gue gambar berikut bray.

1.  Pastikan elu ada di directory file music yang akan elu play bray.
Memutar Musik MP3 Menggunakan Commend Line (Terminal) di Linux
Perintah yang gue block tersebut adalah tempat musik yang akan gue mainkan bray.

2.  Mainkan semua lagu yang ada di directory elu bray. Gunakan perintah macem ini bray
mplayer *

Memutar Musik MP3 Menggunakan Commend Line (Terminal) di Linux
Setelah elu yakin bray, buru dah elu tekan Enter biar musik bajakan elu perdendang di terminal bray.
Jadinya macem ini bray.

Memutar Musik MP3 Menggunakan Commend Line (Terminal) di Linux
Musik gue mulai berdendang bray.

Bagaimana bray? Tutorial gue keren kagak bray? Jadi kalau orang awam lihat elu ya bray, elu udah macem Hacker yang sedang membobol keamanan jaringan bray, padahalkan elu cuma mainkan musik bajakan elu aja lewat terminal saja bray.

Nah kalau cuma mau memainkan satu lagu saja bagaimana bray? Gini bray gue kasih tahu ke elu lagi dah bray.

Gunakan perintah berikut di terminal bray:
mplayer nama_musik_bajakan_elu_bray.mp3 

Macem gambar di bawah ini bray

Memutar Musik MP3 Menggunakan Commend Line (Terminal) di Linux
Pastikan elu bener dalam menuliskan perintah bray dan jangan lupa menuliskan format filenya bray. Musik_Bajakan_Elu_Bray.mp3

Nah gitu aja bray tutorial ilmu yang gue miliki bray, jika elu anggep gue ganteng buru dah elu komen bray.  Sebelum gue akhiri bacotan gue ni ya bray, gue punya pesen buat kita semua bray.
"Jika kita punya uang, usahakan belilah karya mereka walau hanya membeli satu buah lagu original bray" Berat bray? Katanya kita fans fanatik dari band ntu bray! Ayo bray, kita mulai berubah bareng-bareng bray.
Walau lagu gue macem punya elu yang bajakan semua namun gue berusaha menggunakan Windows bajakan seminimal mungkin dan berusaha menggunakan OS gratis bray.

Salam Kijang Jantan
Talk To Write
Post a Comment