Searching...
Thursday, September 18, 2014

Sakit Gigi

Gigi, dokter gigi, tambal gigi, sakit gigi, gigi berlubang
Dokter gigi bray, btw ntu bukan gue bray. Source picture:  http://www.elitha-eri.net


Oy bray, gue mau post lagi dah walau blog gue udah sepi bray. Seperti biasa ya bray, gue mau basa basi sampai basi banget dah bray. Oy bray, elu pernah merasakan sakit gigi kagak bray? Kalau elu belum pernah sakit gigi ya bray, beruntunglah elu bray namun bagi yang pernah sakit gigi atau lagi sakit gigi bray, segeralah sayangi gigi elu macem elu mencintai sabun elu bray.  Karena apa bray, kerena sakit gigi ntu rasanya macem elu diputusin sama operator wifi gratis bray.  Elu tahu dong bray gimana sakitnya ntu bray, apalagi pas kita lagi download file GB (Gajah Bengkak) bray, sakitnya kagak bisa terobati sepanjang jalan Sudirman bray. Kalau menurut lagu dangdut yang pernah gue dengerin ya bray, yang lirik lagunya macem ini lho bray "Daripada sakit hati lebih baik sakit gigi". Gue yakin ntu lagu ada yang salah bray, seharusnya ntu macem ini bray liriknya "Daripada sakit gigi lebih baik sakit panu" macem ntu bray.  Lu tahu kenapa lagu yang pertama ntu salah bray? Karena lagu yang lu putar ntu lagu bajakan bray dan yang aseli ntu macem lagu yang gue tulis kedua ntu bray. Gimana bray penjelasan gue mengenai lagu sakit gigi ntu bray? Berkesinambungan kan bray?
Ini

Berikut gambar gigi sehat dan gigi berlubang bray.

Gigi Sehat
Gigi sehat, gigi kuat, gigi luar biasa
Gigi sehat bray.  Source picture: http://perawatangigisehat.blogspot.com/

Gigi Berlubang bray

Gigi berlubang gigi, sakit gigi
Gigi berlubang bray. Picture source:  http://herbal-indoutama.blogspot.com/2013/06/penyebab-gigi-berlubang-dan-cara.html




Nah bray, gue kan lagi sakit gigi ya bray (red:  beberapa menit yang lalu) sakitnya ntu sudah berhari-hari bray dan elu bisa bayangin sendiri bagaimana penderitaan gue bray.  Karena gue orang super cool jadi gue bisa bertahan sampai sejauh ini bray, nah gue tadi habis tambal gigi bray.  Elu tahu di mana gue tambal gigi bray? Di Poli Gigi kampus bray, kenapa gue milih di Poli Gigi kampus bray? Karena GRATIS bray. Setdah bray, elu tahu sendirikan tambal gigi di tempat lain ntu mahal bray, zaman sekarang apa-apa serba mahal bray, mulai dari tambal gigi sendiri sampai harga sabun pun ikut mahal bray jadi elu harus bisa menghemat sabun elu semua bray.

Jika elu adalah orang macem gue bray atau elu adalah mahasiswa bray, elu bisa dah gunain sejarah gue di atas bray.  Menurut dokter gigi yang nambal gigi gue tadi ya bray, harga untuk jasa tambal gigi di dokter gigi sekitar Rp100.000,00 bray dan kalau elu tambal gigi di Puskesmas harga yang harus dibayar adalah sekitar Rp30.000,00 bray. Nah lumayan kan bray kalau elu bisa tambal gigi di kampus yang secara gratis.  Daripada elu tambal gigi di luar mending uangnya buat beli PERTAMAX bray.  Selain elu keren macem gue yang udah beralih dari BBM bersubsidi ke PERTAMAX ya bray, elu bisa itung-itung beramal untuk orang lain terutama negara bray.  Elu beli PERTAMAX menurut gue elu udah menjadi PAHLAWAN sesungguhnya bray.  Karena tindakan elu itu sudah secara langsung dan tepat sasaran bray.  Ingat bray "BBM BERSUBSIDI HANYA DIPERUNTUKAN UNTUK KALANGAN TIDAK MAMPU BRAY", jika elu tetep menggunakan BBM bersubsidi berarti elu menjerumuskan diri elu menjadi orang yang TIDAK MAMPU bray. Udah ah bray bahas minyaknya, kembali lagi ke soal gigi bray.

Gue tadi sempat berbincang-bincang dengan dokter gigi bray, gue kasih tahu dulu ya, dokter giginya ntu cewek bray jadi selain elu bisa mengobati gigi elu juga bisa mengobati keinginan elu untuk bersama sabun lagi bray.  Gini bray perbincangan kami yang sungguh romantis bray.
Gue:  Bray, gue mau tambal gigi nih bray.
Dok:  Oke bray, tapi tunggu bentar ya bray, gue istirahat dulu.
Gue:  Oke bray, tapi sambil gue tanya-tanya ya bray.
Dok:  Oke dah bray.
Gue:  Bray, kalau sakit gigi ntu bisa mengakibatkan nyeri di gigi ya bray?
Dok:  Pertanyaan cerdas bray, jawabannya iya bray.
Gue:  Jawaban cerdas bray! Nah bray, gue kan lagi sakit gigi bray, memang sakit gigi bisa membuat sakit telinga juga ya bray?
Dok:  Iya bray, itu jadi sakit gigi juga bisa menyebabkan sakit telinga bray, telinga lu bisa senut-senut bray.
Gue:  Oh gitu ya bray, pantesan semenjak gue sakit gigi, telinga gue juga ikut sakit bray.
Dok:  Makanya bray, sayangilah gigi elu bray biar kagak sakit macem sekarang bray.  Orang ntu suka menunggu sakit gigi dulu baru memeriksakan atau merawat giginya bray.
Gue:  Iya deh bray.  Gigi gue berlubang dan ntu sakit banget bray, bisa tangani kan bray?
Dok:  Tergantung bray, tinggal nanti gue lihat dulu gigi elu yang berlubang bray.  Kebanyakan orang ya bray, bilang kalau gigi berlubang ntu yang kasat mata bray atau sudah lubang segeda jagung baru bilang ntu gigi berlubang bray. Nah kalau menurut gue ya bray, lubang di gigi ntu ya lubang yang tidak kasat mata juga bray, walau kecil tapi ntu juga berlubang bray.
Gue:  Oh gitu bray, ya sudah buru dah elu tambal gigi gue bray.
Dok:  Oke bray. Sini lu bray (Nyuruh tiduran di tempat khusus pemeriksaan gigi ntu bray sambil die menghidupkan lampu petromax bray).  Berkumur dulu bray pakai air di sebelah elu.
Gue:  Oke dah bray (gue kumur-kumur sampai tiga gelas bray sambil gue minum)
Dok:  Buka bray.
Gue:  Apanya yang dibuka bray?
Dok:  Celana elu! Ya mulut elu dong bray!
Gue:  Oke dah bray.
Dok:  (Megang golok sama bor bray)  Kagak nding bray, dokter ntu bawa sendok yang ada cerminya bulet dan alat macem kompresor ntu bray.
Gue:  Aaaaaahh...
Dok:  Sakit?
Gue:  Enak dok, terus dok!
Dok:  Ya bentar gue ganti alat dulu (Dia mengganti alat kompresor ke bor bray) Buka yang lebar bray (Dan dia mulai mengebor gigi berlubang gue bray)
Gue:  Aaahh uuuhh... Aaaahhh uuuhh...
Dok:  (Mengganti alat bor ke alat macem selang pemadang kebakaran yang berukuran kecil bray dan dia mulai menyemprotkan air ke gigi berlubang gue bray)  Lubang di gigi lu besar banget bray (padahal kecil bray).
Gue:  Ah masak sih bray? Tapi elu suka kan bray?
Dok:  Iya bray, bentar ya gue masukin kapas dulu ke lubang gigi elu.
Gue:  Oke bray, yang penting bisa ditambal bray.
Dok:  Gigit bray.
Gue:  Oke bray.
Dok:  (Setelah ntu dia mulai membuat racikan bahan tambalan) Buka mulutnya lagi bray, gue tambal dah lubang di gigi lu bray.
Gue:  Aaahhh... Uuuhhh...
Dok:  (Dia memasukkan tambalan tepat di lubang gigi gue bray) Gigit yang kuat (Ntu bray, biar tambalannya ntu nancap kuat di lubang gigi gue bray)
Gue:  (Menggigit tambalan sekuat tenaga biar tambalannya kuat menancap di lubang gigi gue bray) Aaaaaaaaaaaahhhh... (Erangan gue terkencang bray).
Dok:  Udah, buka mulut lagi, rasakan apa sudah nyaman?
Gue:  (Gue mengigit-gigit untuk merasakan kenyamanan tambalan di lubang gigi gue bray).
Dok:  Udah nyaman belum bray?
Gue:  Belum bray.
Dok:  Oke, buka mulut lagi bray biar gue buat nyaman tambalannya bray.
Gue:  (Gue buka mulut lagi bray)
Dok:  (Dia mulai mengeluarkan bor lagi bray dan mulai meratakan tambalan di lubang gigi gue bray).
Gue:  Uuuhhh... Aaaah...
Dok:  Udah, coba rasakan lagi, udah nyaman apa belum bray?
Gue:  Udah bray.
Dok:  (Dia mulai menyirami tambalan di gigi gue bray).
Gue:  A.. A.. A..
Dok:  Nah sudah bray, elu bisa tersenyum lagi dah bray.
Gue:  Udahan ini bray?
Dok:  Udah dong bray, elu mau lagi bray?
Gue:  Kagak bray. Haha
Dok:  Kumur-kumur dulu bray.
Gue:  Oke bray, ini ntu air minum apa air keran bray?
Dok:  Ntu air keran bray.
Gue:  Ajegile dah elu bray, gue udah terlanjur minum dari tadi bray.
Dok:  Yang pentingkan enak bray.
Gue:  Elu enak gue nyesek bray.
Dok:  Udah-udah, pergi lu bray, urusan gue sama elu udah selesai bray.
Gue:  Oke dah bray, thanks ya bray. Elu emang bisa diandalkan dah bray.
Dok:  Eh bentar bray, besok hari Selasa atau Kamis kesini lagi ya bray, tambalan lu ntu baru sementara bray.
Gue:  Oke dah bray, sampai jumpa hari Selasa atau Kamis ya bray.
Dok:  Sip bray.

To be continue...

Nah bray, dari percakapan gue dengan dokter di atas adalah ilustrasi cerita gue hari ini bray, ingat, cerita gue kali ini masih bersambung bray, akan gue update kembali besok setelah tambal gigi permanen bray.
Sebelum gue tutup bacotan gue yang bermanfaat ini ya bray, gue punya pesan moral untuk kita semua bray. "Cintai gigi kita jaga senyum merona bray".

Post a Comment