Searching...
Sunday, March 22, 2015

Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis


Oy bray, sebelum pagi menyambut dan matahari menyinari dunia, gue akan membagikan sebuah tutorial yang baru saja gue dapatkan dari blog tetanga sebelah yang tidak perlu gue sebutkan namanya bray. Gue ucapkan terima kasih banyak aja dah. Belakangan ini gue lagi gundah gulana dan beberapa kali mengalami kerancuan yang membuat gue galau bray. Gue kan lagi ada tugas E-Commerce dalam salah satu mata kuliah gue ye bray, nah tugasnya ntu disuruh buat domain dan hosting bray. Masalahnya ntu bukan cara membuat domain dan hosting bray, tapi masalah keuangan atau finansial gue bray. Tapi semenjak gue jadi ganteng, beberapa hal bisa gue akalin salah satunya dalam pengerjaan tugas e-commerce di kuliah gue bray. Gue hampir 2 harian browsing cari website yang menyediakan domain dan hosting gratis dan akhirnya gue menemukan bray.

Website yang menyediakan domain dan hosting gratis dengan powerfull ntu ini bray 000webhost.com. Gue sangat merekomendasikan bagi elu yang mempunyai finansial mengkhawatirkan untuk mendaftarkan domain dan membuat hosting di situ bray. Karena kenapa? Karena fitur dan jasa yang ditawarkan tidak main-main bray. Gue lihatkan beberapa alasan kenapa elu harus daftar di ntu website bray.

1.  Disk Space             1500 MB
2.  Data Transfer          100 GB
3.  Add-On Domains    5
4.  Sub-Domains          5
5.  Control Panel          Ada
6.  PHP With MySQL Ada
7.  Database Support  Ada
dll

Nah bejimane bray, sangar kan bray. Biar gratis tapi asoy dah, selain itu juga elu bisa membuat domain sesuka hati elu dan gratis juga bray. Bisa gue katakan kalau ni website ntu Best Domain and Hosting dah

Bejimane cara daftarnya di 000webhost.com agar bisa mendapatkan domain dan hosting gratis bray? Begini bray, elu tinggal ikutin dah langkah-langkah bergambar di bawah ini bray.

1.  Buka atau klik link berikut ini bray www.000webhost.com/ dan perhatikan apa yang ada disana bray. Jika elu lihat Free Hosting buruan dah elu klik order bray. Macem gambar gue di bawah ini bray
Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000Webhost.com
Halaman home dan terlihat Free Hosting

Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000webhost.com
Klik Order Now untuk mulai membuat hosting gratis

Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000webhost.com
Isi domain sesuka hati elu di I want to host own domain dengan catatan jika elu udah mempunyai domain di luar 000webhost.com
Untuk mendapatkan domain grati my.id dari IDWebHost.com klik link berikut ini Cara Membuat Domain my.id Gratis dari IDWebHost
Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000webhost.com
Isi captcha dan klik Creat My Account

Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000webhost.com
Lihat bagian Status, jika status adalah Waiting for email confirmation ... maka tunggulah beberapa saat lalu buka email yang kamu gunakan untuk mendaftar tadi.  Lakukan verifikasi dan lanjutkan prosedurnya
  
Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000webhost.com
Jika elu sudah memverifikasi email dari 000webhost maka akan ada sebuah notifikasi "complete" dan status akan berubah Bulding. Lakukan refresh dengan klik Refresh Status.

Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000webhost.com
Setelah refresh status maka status akan berubah jadi Active dan pada Action terlihat cPanel dan Website Builder

Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000webhost.com
Jika elu click cPanel maka elu akan melihat halaman berikut.

Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di 000webhost.com
Halam cPanel

2.  Silahkan elu custom sesuka hati elu bray. Mulai dari ganti template hingga merancang dalaman-dalaman website buatan elu bray.

Cukup mudah dan simple kan bray? Jelaslah! Secara apa yang gue share di mari ntu selalu mudah dan keren bray. Nah jika elu mengalami kesulitan dalam membuat domain dan hosting gratis, silahkan elu berkomentar dan berharap gue mau menjawab pertanyaan elu bray. Udah gitu aja bray, yo bay.

0 comments:

Post a Comment