Searching...
Thursday, July 31, 2014

Menambahkan Peta Google Maps di Posting Blog

Wow... Wow... Wow... Kemane aje lu tong kok baru nongol? Buru deh lu salamin gue.
Nah beruntung banget lu bisa masuk ke blog yang fenomenal ini. Karena lu akan menemukan apa yang lu cari. Bentar, gue tebak ye. Pasti lu lagi cari tutorial Menambahkan Peta Google Maps di Posting Blog. Bener kan? Wah ternyata gue keren juga bisa nebak ape yang lu cari. Salaman lagi deh sama gue. :v Ngoahahaha...
Beberapa saat yang lalu gue juga bingung tentang bagaimana cara menambahkan peta google maps di posting blog, gur cari dah di bing.com cara itu. Dan akhirnya ane menumukan cara tersebut di salah satu blog. Ah gue lupa blognye siapa itu. Yang pasti masih keren blog ane yang ini. Iya kagak bray? Iyain aja dah bray.
Oke bray, mari dah sini gue ajarin lu bagaimana caranya menambahkan peta google maps di posting blog. Simak baik-baik ye bray, gue kagak mau mengulang lagi caranya. Here we go bray!

Pertama-tama baca dulu dah Bismillah bray biar barokah.
Udah bray? Mari dah.
1.  Buka google maps bray ==> maps.google.com
2.  Cari dah tempat yang ingin lu tempelkan di post blog. Gue kasih contohnya dah.
Gue mau menempatkan peta STMIK Amikom Yogyakarta di post gue macam tutorial ini.

Menambahkan Peta Google Maps di Posting Blog

3.  Setelah lu tetapkan petanye, seperti pada gambar di atas. Lu lirik dah ke pojok kanan bawah untuk mendapatkan script html dari maps tersebut. Lihat gambar di bawah ini bray.

Menambahkan Peta Google Maps di Posting Blog

4.  Jangan lupa lu copy ntuh script html bray dan lu paste di post lu. Pastenye ntu buka dulu post yang ingin lu tempelin peta terus klik HTML. Lihat gambar di bawah ini dah bray.

Menambahkan Peta Google Maps di Posting Blog

5.  Jika sudah lu paste script htmlnye lu balikin dah dengan klik Compose biar tampilannya mudah lu cerna. Mudah kan bray? Tinggal lu posting dah ntu post dan lihat hasilnya macam ape. Jika lu lucky bray, post lu akan menjadi seperti punya gue ini.




Nah ntu bray totorial Menambahkan Peta Google Maps di Posting Blog dari gue yang keren ini.
Jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar atau ucapan terima kasih dah bray. Sekian ye bray.

0 comments:

Post a Comment