Searching...
Thursday, July 31, 2014

Tips Menghilangkan Kebosanan Saat Lebaran

Lebaran, adalah saat di mana setelah kita umat muslim selama satu bulan penuh berpuasa di bulan Rahamdhan. Bagi yang bisa merayakan lembaran bersama keluarga itu adalah moment yang sangat spesial namun bagi yang tidak bisa merayakan lembaran bersama keluarga apa kabarnya? Pasti sedih kan ya?
Nah mari bray gue bantu lu biar kagak sedih dalam kesendirian nan kebosanan.
Bagi anak kost yang tidak bisa pulang kampung dan tidak bisa merayakan lembaran bersama keluarga pasti sangat-sangat kesendirian. Karena teman-teman yang lain pada pulang kampung, bersenang-senang bersama orang di kampung halaman, nah lu yang di kost aje pasti iri dong ya. Tenang bray, lu kagak sendirian. Walau gue bukan anak kost tapi gue jauh dari orangtua jadi bisa dibilang seperti anak kost. Kehidupan gue pada saat-saat seperti ini juga sangat selo bray. Jadi lu mau ajak gue kemana aje pasti gue iyain.
Gue hidup bersama nenek gue bray, nenek yang paling baik sedunia karena kemarin gue dikasih THR sama nenek gue. Hahahaha... :D
Close enough bray, mari kita bedah tips menghilangkan kebosanan saat lebaran.

Tips Menghilangkan Kebosanan Saat Lebaran
Internet bray
Credit picture: http://google.com
1.  Beli Kuota Internet
Nah bray, lu kagak mau kan saat sendirian tapi lu kagak bisa ngapa-ngapain pakai laptop atau setidaknya smartphone. Lu hanya terkurung dalam sebuah mesin tak bersumber. Paling kalau lu tetep kekeh kagak beli kuota internet, lu pasti cuma mainan game yang tentu saja game ntu dah sering lu tamatin. Gue mau kasih saran aje jika lu main game, lu jangan main game yang bisa ditamatin. Contohnye lu main Game Soliter, Game Catur, Game Sudoku dan sespesiesnye. Gue jamin lu bakal pingsan bray.
Kenapa gue saranin lu beli kuota internet bray, ya biar lu tahu dunia di luar tanpa lu harus keluar menunjukkan batang hidung lu. Lu bisa lihat foto-foto yang diunggah oleh teman-teman lu di kampung dan berkomentar "Asik ya bro" lalu meratapi nasib. It's okay bray, ini lebih baik bray.
Selain itu bray, lu bisa baca-baca berita terkeni soal mudik. Tentu ini tambah sakit bray tapi lu harus kuat bray biar lu tidak ketinggalan berita.
Selain itu semua bray, lu bisa ngapain aje dah menggunakan internet ntu. Yang penting lu kagak mainan Sudoku mulu.  Gimana bray, lu setuju kagak sama tips yang pertama ini?

Tips Menghilangkan Kebosanan Saat Lebaran
List temen-temen lu bray
Credit picture:  http://sidelinesguide.com/blog/entry/step-1-for-seniors-compose-the-college-list
2.  List Nama Teman-Temanmu di Kota Yang Lu Diami;
Penting ini bray, lu harus punya list teman-temanmu yang ada di kota tersebut. Kan lu bisa main ke rumah temen lu itu sambil makan jajan gratis. Ya tipst ini adalah tips penerus dari tips nomor satu.
Selain itu bray, lu bisa foto-foto bareng temen lu itu lalu diunggah di jejaring sosial biar lu nampak bahagia hidup bersama orang lain. Kan teman-teman lu yang pada mudik itu bakal heran sama lu "Aje gile ni anak, kagak pulang kampung tapi hidupnye masih bahagie". Nah komentar ntu yang bakal lu dapat, bangga kagak lu? Gue sih kagak. Hahaha.... :D
Ntu bray manfaatnye lu punya list teman-teman di kota yang lu diami dan tentunye masih banyak lagi manfaatnye, tinggal lu kreasikan sendirilah macam lu ilmuan gitu. Mau lu apakan itu teman ye terserah lu yang penting lu kagak mainan internet mulu kaya publiser yang kagak libur dan pulang kampung saat lembaran.

Tips Menghilangkan Kebosanan Saat Lebaran
Cafe tempat nongkray bray
Credit picture: http://www.southgreenpark.co.uk/Cafe_Bar/
3.  Cari Tahu Tempat Nongkray
Tempat nongkray itu penting bray, apa lagi teman-teman lu pada kagak bisa diajak main saat lebaran. Lu bisa berkunjung ke tempat nongkray favorit lu itu dah sambil bawa laptop. Eh iye, pastikan tempat nongkray lu itu free wifi bray. Kalau kagak, lu bakal menyesal bray. Masak lu mau berjam-jam disitu sambil minum kopi aje bray, mana lu sendirian lagi. Paling 15 menit ntu kopi habis bray. Gue punya tempat nongkray yang baru saje ane temuin bray di daerah Jogja. Lu bisa dah klik link berikut => Tempat Nongkray Temuan Gue
Cafe tersebut pastinye menyediakan makanan dan minuman yang luar biasa lezatnye bray, gue udah nyobain tadi dan sekarang gue kanker bray. :'( Tapi jangan kawatir bray, disitu disediain free wifi yang bertuliskan Free Hot Spot (Bebas Area Panas) bray. Jadi lu kagak manyun saat menikmati menunye. Lu bisa internetan gratis ampe mas-masnye ngusir lu! :D Hahaha....

Tips Menghilangkan Kebosanan Saat Lebaran
Sabar bray
Credit picture: http://www.keepcalm-o-matic.co.uk/p/keep-calm-and-sabar/
4.  Yang Sabar
Nah ini bray yang paling ampuh dari semua tips. Lu bisa sabar sambil menunggu keajaiban lu bakal bahagia bray. Karena tidak ada sesuatu yang indah tanpa kita harus bersabar bray.

Ntu aje bray tips yang keren dari gue yang berjudul Tips Menghilangkan Kebosanan Saat Lebaran.
Kalau ada yang mau nambahin silahkan bray. Pesan dari gue "Memberi maaf dengan satu dua kata tapi langsung itu lebih baik bray daripada lu menyusun kata panjang lebar dan akhirnya lu broadcast".

Salam Talk To Write

0 comments:

Post a Comment