Searching...
Friday, August 1, 2014

Mungkin Elu Perlu Tahu Ini (Part III)

Oy bray, gue sambung lagi dah cerita yang sebelumnya to be continue dalam posting ini.
Seperti awal cerita ye bray, gue kan lagi sibuk mencari pekerjaan demi mengisi waktu luang gue yang sungguh membosankan. Lumayan bray, daripada kite manyun aje di depan laptop menunggu gebetan bales email kite kan lebih baik cari-cari pekerjaan. Namun ini die bray yang namanye kehidupan. Hidup yang lebih baik itu kadang susah untuk mendapatkanya, butuh kesabaran dan perjuangan yang tekun. Kali ini gue udah mengeluarkan puluhan ribu untuk mendapatkan pekerjaan. Tahu kagak itu biaya ape aje? Gue kasih tahu ye bray, biaya-biaya yang sudah gue kuluarin itu meliputi pencetakan CV, surat lamaran, foto yang ganteng gue, bensi untuk modar mandir, konsumsi yang perlu gue makan dan biaya-biaya yang tak terduga bray.

Barusan gue kirim email ke salah satu perusahaan di Jogja bray, moga-moga keterima ye gue bray di perusahaan itu. Buru dah lu pade berdoa untuk gue. Gue sama pekerjaan yang gue lamaran barusan itu cukup klop bray, ibaran pantat ayam ame tainyalah bray (kagak bisa dipisahkan).  Tahu kagak gue daftar sebagai apa bray? Gue kasih tahu lagi dah bray demi lu. Gue tadi daftar kerja sebagai asisten onlineshop. Ya biar si doskin tadi kagak nyamtumin part time, gue tetep kekeh ingin masuk dan menjadi asisten onlineshop. Kalau kagak gitu, coba tebak siape yang bakal rugi? Yang rugi kan gue bray! Maka dari itu gue minta doanye lagi dah bray.

Bray, lu tahu kagak bray gue lagi di mane sekarang bray? Gue kasih tahu lagi dah karena gue baik hati nan tanfan. Gue lagi makan siang bray di salah satu rumah makan daerah Gambiran, Bantul, Yogyakarta.
Ini tempat kagak main-main bray, gue bilang macem itu karena ade free wifi-nye. Ngoahahaha... Gue kan paling hobi memburu free wifi. Jika lu pade mau kemari bray, lu harus siap-siap mental bray, karena harganye itu kagak nguatin bray. Es teh aje Rp4.000,00 bray dan gue kira itu yang paling murah. Tapi gue tekanin lagi ye bray kalau tempat ini ntu kagak main-main alias pas ame hargenye yang kagak main-main bray. Lu mau makan ape aje ada disini bray, mau kuliner laut sampai kuliner gunung juga ade. Tinggal lu pesen sendiri di luar dah kalau kagak ada di tempat tongkray temuan gue ini.
Selain ntu bray, suasana pinggir jalan dihiasi ama pemamdangan berbau alam melekat ditempat ini.  Juga ruangannye itu kebuka dan tingkat bray. Ngoahaha... Jadi lu bisa ada di bawah juga bisa ada di atas bray, macam roda kehidupan gitu bray. Gue saranin deh lu kalau kesini mau makan atau nongkray lu jangan sendirian ye bray, kecuali lu udah sakti macem gue. Lu kalau mau kesini minimal bawa gebetan atau pacar lu dah biar kagak plonga plogo bray.

Sebenernye gue mau kasih tahu alamat tepatnye ini tempat bray tapi setelah gue searching ternyata kagak nemu-nemu. Gue kasih ancer-ancernye aja deh pakai google maps.  Tempat ini ntu yang arah ke barat bray, jadi kalau lu mau kesini lu harus menggunakan lajur kiri arah sebelah barat bray. Nah nama lamatnye ntu Jalan Perintis Kemerdekaan, Gambiran, Yogyakarta bray. Lu kalau sudah menggunakan lajur arah barat, lu kudu pelan-pelan sambil lihat kiri jalan atau sebelah selatan. Ciri-ciri tempatnye ntu selalu ramai bray, seperti pendopo dan pastinye ntu rumah makan bray. Jangan salah masuk ke Sembako Gambiran macem di peta google bawah ini bray.
Nih bray gue kasih google maps biar lu kagak nyasar-nyasar sampai Kaliurang bray.




Sekali lagi bukan Sembako Gambiran ntu ye bray tempat nongkray-nye. Ntu hanya sabagai ancer-ancer aje. Inget, lu harus ambil lajur kiri arah ke barat.

Nah ntu bray temuan tempat nongkray gue yang baru. Bentar bray, lama-lama gue macem kulineres bray yang coba-coba semua tempat makan ye bray. Tapi ga papalah bray yang penting lu bisa makan ditempat enak-enak macem gue dah.

Oh iye bray, sekali lagi gue minta doanye ye bray, soalnye gue udah bosen nganggur bray, jadi gue kudu kerja biar bisa tetap hidup mewah bray. :v Ngoahahaha....

Kabar gembira bray, gue update dah untuk melengkapi peta ntu tongkray-ngannye bray. Barusan gue dapat kabar kalau si Facebook tumbang bray gara-gara gue nge-tweet facebook | error bray. Lu kagak percaya bray? Buru dah lu lihat twitter gw bray, stalking dah situ. Gue mah orangnye jujur bray.
Oke bray, kembali ke niat bray, gue mau meluruskan dan menggenahkan di mane ntu tempat tongkray-ngan bray. Lihat peta di bawah ini bray. Gue jamin peta yang kali ini bener bray dan lu bisa bersyukur dah bray karena lu kagak bakal kesesat kalau mau nongkray di tempat tongkray-ngan gue.
Yuk ah cekidot bray:



Kenapa gue kagak hapus dan ganti peta yang salah di atas itu bray? Ya biar lu tahu siape yang buat ntu peta bray.
Gitu aje bray, gue edit cuma mau benerin ntu peta bray. Soalnye sebelum gue tadi ngacir dari tempat tongkray-ngan ntu gue sempet comot kartu namenye bray.

Yaudah bray, terima kasih ye sudah mau baca bacotan gue yang sangat bermutu dan bermanfaat ini.
Salam Talk To Write

Pesen dari gue ye bray "Jangan menyerah untuk masalah permulaan, awal mula adalah awal keberhasilan bray. Jadi lu harus tetap berusaha ye bray macem gue ini".

0 comments:

Post a Comment