Searching...
Friday, August 1, 2014

Masihkah Ada Pahlawan Di Jalanan?

Bray lu pernah lihat orang naik motor ugal-ugalan kagak bray? Iye bray yang macem orang punye nyawa cadangan ntu bray. Nah kali ini gue mau mengomentari makhluk macem ntu bray.
Sebelumnye bray, apa sih itu kedewasaan dalam berkendara? Menurut gue ye bray, kedewasaan dalam berkendara ntu seseorang yang mempunyai etika berkendara di jalan dengan baik dan tetap mengutamankan keselamatan dirinya dan pengguna jalan lainnya. Semakin orang ntu dewasa dalam berkendara maka semakin matang pula etika yang ia miliki bray, ya bisa diambil contoh macem gue ini bray.
Oke bray, mari kita paparkan kebodohan bukan kedewasaan dalam berkendara di jalan bray.

1.  Ugal-Ugalan di Jalan
Kebodohan Bukan Kedewasaan Dalam Berkendara
Tampak para pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan bak punya nyawa serep
Credit picture by: http://google.com
Nah ini bray yang tadi kite bahas di atas. Orang-orang macem itulah bray yang paling kurang menyeyangi hidupnye dan pengendara lain. Lu bayangin dah bray kalau yang di depan itu hilang kontrol, kan bisa membahayakan pengendara yang lain mana ntu semua orang kagak pakai helm lagi. Lu kira kepala ini terbuat dari besi bray dan kagak keluar cairan kalau kebentur aspal?
Bray, gue sering nemuin orang macem ntu bray di jalan raya bray. Rasanye ntu pingin nimpuk pakai ban serep bray. Gue juga sering nemuin orang-orang mecem itu jatuh tersungkur bray, gue kapokin aje dah dalam hati bray. Dan gue juga sering bray diboncengin sama ntu makhluk bray, bawaannye ntu ngucap syahadat mulu bray dan beberapa surat dalam Al-Qur'an bray. Gimana tidak gitu bray, coba dah lu diboncengin ama ntu makhluk, gue jamin lu langsung inget ama Allah SWT yang sebelum lu bonceng ntu makhluk mungkin sering lu lupain Allah SWT dan 180' lu bakal jadi pelafal ayat-ayat-Nya yang mahir bray.
Kite doain aje dah bray ntu makhluk-makhluk supaya sadar dan mau menyayangi dirinya dan pengendara lain. Inget bray bapak dan ibu polisi sering menggembor-gemborkan slogan macem ini bray "Jadilah PELOPOR KESELAMATAN berlalu lintas dan BUDAYAKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHAN". Mari bray, kita tegakkan ntu slogan bray.

2.  Penerobos Lampu Merah
Kebodohan Bukan Kedewasaan Dalam Berkendara
Lampu lalu lintas
Credit picture by: http://google.com
Kalau yang ini memang fatal dan sedikit fatal bray. Lu bisa temuin makhluk-makhluk penerobos lampu merah pada jam-jam sepi atau kagak ada polisi bray. Contohnye ntu pada malam hari saat suasana sepi, ya sepi tapi kan ntu lampu masih merah bray. Lu kagak bisa bisa dibenarkan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Nah mental macam ini kalau dipelihara terus bray, masyarakat bisa jadi acuh tak acuh sama peraturan berlalu lintas bray. Ya bisa dibilang orang macem ini ntu orang yang MUNAFIK bray. Ada polisi baru nurut dan kalau kagak ada polisi apa pun warna lampunye tatap melaju bray. Jadi bray, ayo kita bareng-bareng menerapkan rambu-rambu lalu lintas pada tempatnya. Jangan mentang-mentang sepi lalu kite gas aje, tapi ayolah bray, kita adalah orang yang mempunyai etika, kedewasaan dan kejujuran yang luar biasa. Jadi kita harus taat ye bray ama aturan yang sudah ada.

3.  Knalpot Modif
Kebodohan Bukan Kedewasaan Dalam Berkendara
Knalpot blombongan
Credit picture by: http://google.com
Kenalpot macem ini kalau di daerah gue namanye knalpot blombongan bray. Suara yang dihasilkan oleh motor yang menggunakan knalpot macem ini ntu kagak enak sama sekali bray. Emang sih dulu gue juga pernah masang ntu kenalpot di mesin beroda gue, tapi dengan seiring berjalannye waktu gue sadar diri bray kalau ntu suara yang dihasilkan sangat tidak nyaman untuk orang lain dengarkan. Lu jangan mengaku punya kedewasaan dan etika yang baik kalau lu masih menggunakan ntu kenalpot di mesin beroda lu bray.
Ibarat pepatah barat ni ye bray "Siapa yang berbicara, selanjutnya kalah". Jadi kite lebih baik pasang knalpot yang alus dan kalau bisa jangan sampai bersuara bray macem kita naik sepeda gitu bray. Selain bebas polusi juga sehat untuk tubuh bray.
Kalau lu emang seorang pembalap profesional pasti lu juga tahu kapan lu harus menggunakan ntu knalpot bray. Lu gunain ntu kenalpot hanya saat balapan resmi aje bray.
Mari bray, kita jaga kenyamanan pengendara lain dengan mengganti atau tetap menggunakan knalpot pabrikan mesin beroda kite bra. Jika lu ingin nyaman, maka buatlah orang lain nyaman dulu bray.

4.  Touring
Kebodohan Bukan Kedewasaan Dalam Berkendara
Touring Menggunakan Sepeda Motor
Credit picture by: http://google.com
Ini juga dalam pandangan gue sangat mengganggu bray. Lu pernah lihat touring yang macem kakeknye yang punya jalan kagak bray? Ngeselin kan bray! Rasanye ntu pingin nyerampang pakai piringan cakrap ntu pengendara satu-satu bray. Selain beraninye barengan macam pengecut ye bray mereka ntu juga seorang pemboros bray. Coba sekali ngisi bensin di SPBU berapa liter sendiri yang harus disedot demi memenuhi napsu mereka semua? Kenapa mereka ga mikir sampai situ ye bray? Coba deh mereka turing yang menyehatkan macem touring bersepeda aja deh. Lintas provinsi ampe lintas benua gue acungin jempol deh kalau mereka touring bareng-bareng menggunakan sepeda. Maaf ye bray kalau di antara kalian ada anak touring, gue cuma mengungkapkan kekesalan gue aje ama orang-orang macem ntu.
Mari bray, kurangi polusi dan pemborosan BBM dengan menggunakan sepeda motor secukupnya/seperlunya dan budayakan bersepeda dari gaya hidup bray.

Mungkin ntu aje brah bacotan gue yang mempesona kali ini bray. Lu bisa tambahin dah di kolom komentar.
Pesen dari gue ye bray "Go Green, Go Save, Go Health". Keren kagak bray gue dengan pesen ntu? Kalau gue keren buru deh lu pada komentar bray.

Post a Comment