Searching...
Thursday, August 7, 2014

Menyimpan Data Penting di Awan

Oy bray, gue kembali bray dari rutinitas gue jadi sang pangeran kerajaan raja Smith Rithenmick bray. Kebetulan gue lagi hari ini ambil shift pagi bray, jadi sore dah nyante macem pengangguran gahol bray.
Nah bray, lu tahu kagak penyimpanan data atau file di awan/clouds bray. Yang dimaksud dengan Penyimpanan Data di Awan ntu apa sih bray? Gue kasih tahu dah bray.
Penyimpanan di awan ntu kalau kata sederhananya ya bray, kita ntu nyimpen data atau file di server salah satu perusahaan macem Microsoft dengan Skydrive atau OneDrive yang menyediakan penyimpanan gratis bray, die ntu menyediakan sampai kapasitas 15GB free bray, jadi lu bisa menyimpan ribuan berkas atau ribuan foto di awan gratis tanpa pajak bray. Istilah awan ntu bisa dibilang server perusahaan bray. Jadi lu bisa akses ntu data atau file di mana dan kapan saja asal lu mempunyai jaringan internet bray. Jadi dah ntu istilah nyimpen di awan bray.

Simpan Data Penting di Awan Dengan Skydrive Microsoft
OneDrive yang dulunya SkyDrive milik Microsoft bray.
Credit Picture: http://betanews.com
Nah keuntungan apa sih yang ditawarkan oleh Penyimpanan Data di Awan bray terutama SkyDrive atau Onedrive?

1.  Lu dapat menghemat penggunaan memory di Device yang lu gunain bray. Biasanya lu menyimpan file, data, berkas, foto, video dan sebagainya di memory hard drive atau flash memory kan bray? Nah untung banget lu bray dapat layanan penyimpnan sebanyak 15GB Free dari Skydrive atau OneDrive.

2.  Dapat diakses melalui Device apa saja dan kapan saja bray. Nah keuntungan ini yang dapat menyelamatkan hidup lu saat genting bray. Coba bayangkan saat lu mau presentasi tapi flash memory (USB) atau laptop lu ketinggalan. Rumah lu jauh sejauh-jauhnya dari kantor dan waktu presentasi tinggal 59 detik lagi bray. Lu mau ngapain cobak? Nangis kagak ada artinya bray apa lagi lu minta maaf juga ga ada artinya bray. Nah jika keadaan seperti ntu bray dan sebelumnya lu udah menyimpan bahan presentasi lu di awan menggunakan SkyDrive atau OneDrive maka lu tinggal buka akun SkyDrive atau OneDrive lu menggunakan laptop yang disediakan bray.

3.  Menghindari virus bray. Apa lagi zaman sekarang virus ntu udah banyak macem dan variasanya bray. Sekedar info ya bray. Virus ntu salah satu spesies program jahat bray, jadi kalau laptop lu keserangan trojan, lu kagak bisa nuduh laptop lu kena virus bray. Karena virus dan trojan ntu beda bray.
Nah jika lu sebelumnya menggunakan SkyDrive atau OneDrive untuk menyimpan file-file penting, maka kemungkinan sangat kecil terserang program jahat sedikit bray. Jadi lu bisa selamat dah bray.

4.  Jika lu menggunakan Windows 8 baik di laptop, sabak/tablet pc dan HP lu bisa langsung terintregasi dengan media penyimpanan SkyDrive atau OneDrive bray. Jadi lu tinggal klik udah tinggal guna dan pakai dah ntu aplikasi.

Udah ah bray, gue capek ngetiknya. Yang pasti tidak hanya empa keuntungan ntu saja bray jika lu menggunakan SkyDrive atau OneDrive untuk media penyimpanan bray.

Nah bagaimana caranya menggunakan SkyDrive atau OneDrive bray? Sangat gampang bray, asal lu punya email yang dipegang oleh Microsoft lu udah bisa menggunakan SkyDrive atau OneDrive secara cuma-cuma bray. Jadi lu udah punya belum email atau akun Microsoft? Jika belum buru dah lu buat bray. Untung gampangnya lu buat email hotmail aja bray. Kenapa harus hotmail bray? Lu akan tahu jawabannya setelah lu punya email ntu dah bray.

Jika lu benar-benar serius ingin membuat akun Microsoft bray, lu bisa dah klik gambar hotmail di bawah ini bray.

Simpan Data Penting di Awan Dengan Skydrive Microsoft
Hotmail punya Microsoft bray bukan punya gue.
Credit picture:  www.ficuscreative.com
Jika lu udah mempunyai salah satu akun Microsoft dan katakan saja ntu Hotmail, lu udah bisa menikmati segala yang disediakan oleh Microsoft menggunakan akun Hotmail ntu bray.

Jika lu masih bingun dan butuh bantuan bray, lu jangan tanya gue bray, lu tanya saja si bing.com bray. Kenapa gue suruh lu tanya sama bing.com bray? Lha buat apa akun Hotmail lu ntu bray?
Nah ngomong-ngomong bing.com ya bray, gue besok mau bahas ntu mesin pencari bray. Jadi gue harap lu tetap stay tuned di blog fenomenal ini bray.

Ya udah bray, gue mau ke kerajaan gue dulu. Gue mau ngurusin rakyat tercinta gue. Salam keren dan Talk To Write

0 comments:

Post a Comment