Searching...
Friday, August 15, 2014

Smartfren Andromax C Vs Samsung Galaxy Star

Oy bray, gue balik lagi ni setelah sekian dekade menghilang dari ranah per-blogger-an. Ajegile dah, gue makin cakep aje bray bray.
Nah bray, kali ini di hari yang sungguh spesial, menggelora, menglory dan sebagairy, gua mau narungin smartphone bray. Hebat kan gue bray, zaman sekarang masih narungin cupang. Itu kuno dan ntu dosa bray. Dari pada kita mainan kuno dan dosa bray, lebih baik kita narung-narungin sesuatu yang bermanfaat buat orang lain dah.
Nah lu udah pada tahu belum bray kalau gue punya pepatah dari gunung bray, bunyinye macem ni bray "Ada uang ada rupa" bray. Setdah, gue emang keren kuadrat dah bray. Pepatah ntu menceritakan uang dan rupa barang bray. Jadi jika lu punya uang cekak dan mau beli barang, lu dapat dipastikan dapat barang yang sesuai dengan uang lu bray. *Damn! Teori gue emang ni bray*
Udah ah capek gue bray. Gue mau langsung narungin ni handphone dah bray.
Ladies and Gentleman, please welcome for two fighters.
Dari sudut merah ada Smartfren Andromax C dan dari sudut biru ada Samsung Galaxy Star.
Pertarungan yang sangat sulit untuk diprediksi bray, karena gue sebagai penulis juga tidak bisa memprediksi bray. Daripada kita mengada-ngada sesuatu yang ga pasti bray, mending kita joget dulu dah eh maksud gue mending kita langsung paparin segalanya tentang kedua smartphone tersebut dimari dah.
Sebelumnya ye bray, lu tonton dulu dah video pertarungan sengit yang telah disajikan oleh Sobat HAPE antara Smartfren Andromax C Vs Samsung Galaxy Star. Gue rekomendasikan buat nonton video ntu bray supaya lu membaca paparan tulisan dari gue nanti lu bisa paham atau setidaknya bisa mengikuti bray. Bukan apa-apa ya bray, takutnya lu ntar baca artikel gue muntah-muntah atau bahkan kesurupan bray. Gue kan ga bisa jamin lu bakal sehat wal afiat di blog gue ini bray. Oke bray, cekibray berikut videonya bray:



Yakin lu udah nonton ntu video bray? Yakin? Yabriy? Okelah bray. Mari masuk bray, anggap gubuk sendiri dah. Lu mau minum apa bray? Silahkan ambil sendiri dah.
Nah sekarang gue mau serius ni bray, jadi jangan ganggu gue bray. Mending sekarang lu pergi dah sebelum gue ga serius lagi bray! *Bercanda bray elah gitu aja beneran mau close tab*
Gini bray, setelah gue menyimak, mengamati, mendengar, melihat dan merasakan video tersebut ya bray. Gue bisa buat artikel mengenai pertarungan sengit antara Smartfren Andromax C Vs Samsung Galaxy Star melalui otak gue sendiri bray. Jadi gue jamin artikel gue ini 100% Original dari otak genius gue.

Harga (Prices) bray
Smartfren Andromax C Rp.699.000,-
Samsung Galaxy Star Rp. 849.000,-
Lebih murah Andromax C sebesar Rp150.000,00 bray. Rp150.000,00 buat apa bray? Buat beli bakso+es teh di pinggir jalan, beli kaos kaki sepuluh ribu 3 pasang, beli iket sepatu delapan ribu 3 pasang dan beli segala-galanya dah bray. *Pegang dagu sambil mikir* NGIMPI!
Nah bray, seperti pepatah gue di atas ya bray "Ada uang ada rupa" bray. Jadi jangan harap dari harga segitu lu maunya dapat jeroan macem smartphone High End bray.  Luruskan dulu pandangan dan satukan persepsi dengan Ada uang ada rupa bray biar kita makin mantap dalam menentukan pilihan. *Gue iyes bray, ga tahu si Hatabomba*

Layar bray
Baik Smartfren Andromax  C dan Samsung Galaxy Star sama-sama mempunyai pinggiran membulat bray, sehingga nyaman untuk digenggam, yang berbeda ntu cuma ukuran dari kedua smartphone tersebut bray.
Ukuran Smartfren Andromax C membentangkan ukuran layar seluas 4 inchi dengan resolusi layar 480x800 pixel bray. Ukuran segitu udah lebih dari cukup untuk reonian keluarga semut bray.
Sedangkan untuk ukuran Samsung Galaxy Star membentangkan ukuran layar seluas 3 inchi dengan resolusi layar 240x320 pixel bray. Nah ini juga cukup untuk reonian keluarga semut bray, tapi kuota undangan agak berkurang bray.

Kesimpulan dari pertarungan kedua smartphone dari sisi layar ntu bray maka si Samsung Galaxy Star harus kalah dari Smartfren Andromax C bray.

SIM 
Sim card bray bukan surat izin melamar ya bray. Kedua kubu ini menamkan dua buah sim card bray. Walau sama-sama dual-sim bray, namun terdapat perbedaan bray. Si Smartfren yang sim pertama harus menggunakan SIM Smartfren dan sim kedua baru menggunakan GSM bray. SIM GSM pada Smartfren Andromax C ini hanya bisa digunakan untuk urusan sms dan nelpon bray, kagak bisa buat internetan. Tapi jangan khawatir bray, urusan perinternetan serahkan kepada Smartfren bray, kenapa begitu bray? Karena SIM pertama yang digunakan oleh Smartfren sudah menggunakan jaringan EVDO atau setara 3G pada GSM bray. Jadi internet tetep ngebut bray.

Untuk si Samsung Galaxy Star ini bray hampir sama macem si Andromax C namun dual-sim GSM. Jadi lu bisa ganti-ganti kartu tiap minggu macem anak ABG ntu bray. Terlihat bebas kan bray, namun sayang bray, lu harus sedikit bersabar karena dual-sim GSM pada Galaxy Star masalah internet masih menggunakan kecepatan 2G. Sabar ya bray, kebebasan ntu ada batasnya.
Ada yang baru nih bray pada SIM Samsung Galaxy Star yaitu mini SIM. Jadi serba mini dah bray. Makin imut aja nih hp bray.


Spesifikasi bray


Smartfren Andromax C

Spesifikasi perbandingan Smartfren Andromax C Vs Samsung Galaxy Star
Source picture: www.hariangadget.com
Samsung Galaxy Star
Spesifikasi perbandingan Smartfren Andromax C Vs Samsung Galaxy Star
Source picture: http://www.fonearena.com
Spesifikasi secara umum

1 Ghz dual-core
4 GB ROM
512 RAM
4'' 480x800 pixel
1420 mAH battery
2 MP Camera
4.1 Jelly Bean
Spesifikasi secara umum

1 Ghz single core
4 GB ROM
512 RAM
3'' 240x320 pixel
1200 mAH battery
2 MP Camera
4.1 Jelly Bean

Dari spesifikasi tersebut dapat disimpulkan bahwa Smartfren Andromax C unggul dari Samsung Galaxy Star pada sisi prosesor, ukuran sekaligus resolusi layar dan kapasitas battery bray.

Simpulan bray
Simpulan dari pertarungan sengit antara Smartfren Andromax C Vs Samsung Galaxy Star dilihat dari harga yang ditawarkan oleh kedua smartphone tersebut lebih murah Smartfren Andromax C sekitar Rp150.000,00 dari Samsung Galaxy Star. Untuk masalah jeroan begitu terlihat bahwa Smartfren Andromax C lebih unggul dari Samsung Galaxy Star. Jadi intinya bray, pepatah "Ada uang ada rupa" ntu dapat dipatahkan oleh Smartfren Andromax C bray. Dengan harga yang cukup murah pembeli sudah dapat merasakan smartphone dengan kecanggihan yang mumpuni di kelasnya.

Simpulan atau bahkan pertarungan yang gue sajikan ini tidak menjadi patokan utama bahwa Smartfren Andromax C lebih bagus dari Samsung Galaxy Star ye bray. Semua kembali kepada kebutuhan dan keperluan dari si pengguna. Lu bisa bilang Samsung Galaxy Star lebih baik dan bagus dari Smartfren Andromax C dari segi kwalitas ya silahkan bray. Yang penting lu tetep sadar bahwa lu cuma pembeli bukan pencipta. Elah bray, mantep banget dah saran gue.

Cukup segitu dah bray celotehan gue mengenai pertarungan Smartfren Andromax C Vs Samsung Galaxy Star.

Kata-kata mutiara dari gue bray "Ada uang ada rupa bray".
Post a Comment