Searching...
Thursday, February 26, 2015

How To Install Sudoku On Kali Linux

Oy bray, kali ini gue mau post mengenai bejimane cara install game Sudoku di Kali Linux atau Debian ye bray. Kalau elu gunain Ubuntu atau Linux Mint pasti sudah terinstall nih game penomenal bray. Tapi tidak bagi elu yang menggunakan Kali Linux atau Debian bray, elu harus menginstallnya sendiri guna bisa memainkan game yang mengasah otak ini bray.

Jika sebelumnya elu pernah memainkan game Sudoku ini, pasti elu memainkannya dengan menggunakan mouse lalu disuguhkan dengan tampilan yang nyaman bray. Beda halnya jika elu memainkan Sudoku di Kali Linux atau Debian bray. Elu akan diajak bermain menggunakan terminal yang elu tahulah, tampilannya ntu cuma tulisan bray. Namun hal itulah yang membuat Linux terkenal dan sangat nyaman digunakan bray. Cukup membuka terminal maka elu menguasai system bray. Tapi bagi gue yang telah lama menggunakan Linux sampai detik ini belum paham-paham ama yang namanya terminal dan system Linux bray. Untuk ekstrak file berformat .tar.gz aja masih sering gue nyontek bray. Haha

Memang distro Kali Linux dan Debian ntu diciptakan bukan untuk bermain game bray, ntu Distro diciptakan untuk apa gue juga kagak tahu. Gue make ini distro ya asal pakai aja, masalah ini itu pokoknya sikat aja. Daripada gue buta Linux kan bray.

Gue kira bacotan gue udah cukup membuat pale lu makin pusing bray. Daripada elu colep gegara banyak baca bacotan gue, mending langsung kita eksekusi ntu game Sudoku bray. Biar hidup elu ada hiburan bray.

How to install Sudoku on Kali Linux or Debian bray?

Pertama elu harus mempunyai koneksi internet bray, karena elu harus download secara manual filenya bray. Kagak macem install pakai terminal bray. Ini game macem alergi kalau diinstall pakai terminal, oleh sebab ntu sediakan kuota minimal 5 GB bray. 4.5 GB buat gue dan sisanya bisa elu gunakan sendiri bray. Ada pajak untuk makan gue bray.

Gue kasih lihat dulu dah penampakan game Sudoku yang pernah gue install dan mainkan di Kali Linux gue bray. Macem ini wujudnya bray.

Install and play Game's Sudoku on Kali Linux or Debian
Sudoku on Kali Linux


Udah gitu aja bray tampilannya kerenkan bray. Gue kalau mau ntu game sambil nangis bray. Karena petunjuk ama aslinya ga sama dan intu membutuhkan waktu penyesuaian bray.

Jika elu ingin merasakan ketegangan main Sudoku macem gambar di atas, elu bisa download sudoku di http://sourceforge.net
Setelah elu download, elu harus melakukan pengaturan hinggal pemasangan secara mandiri bray. Lakukan perintah di bawah ini menggunakan terminal elu bray.

tar -zxf gnome-sudoku-0.3.1.tar.gz
cd gnome-sudoku-0.3.1
sudo pythone setup.py install

Jika sudah selesai, elu bisa memulai permainan dengan menuliskan perintah di bawah ini dalam terminal elu bray.

/usr/game/sudoku

Macem gambar gue di bawah ini bray. Jika elu ingin lebih ribet, elu bisa melakukan drop and drag file game Sudoku ke terminal bray. Jangan lupa tekan enter agar hidup elu tercerahkan dengan permainan legendaris ntu bray.

Install and play Game's Sudoku on Kali Linux or Debian


Nah bejimane bray? Keren kagak post gue kali ini bray. Jika gue keren, buru dah elu pada komentar bray, biar game penomenal Sudoku ini tetap lestari dan makin bertambah peminatnya bray. Jika elu mengalami kesulitan, elu dilarang bertanya ama gue bray. Ntu aturan di blog gue bray. Yo bay.

0 comments:

Post a Comment